Bahasa Indonesia


ABSTRAKSI


Sutriyana. 11109528 
PEMBUATAN APLIKASI PERPUSTAKAAN PADA SMA 17 AGUSTUS 1945 JAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL BASIC .NET 2008 DAN MYSQL
PI. Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Universitas Gunadarma, 2012
Kata Kunci: Aplikasi, Perpustakaan, Microsoft Visual Basic .NET 2008, MySQL

(xvi + 139 + Lampiran)

Tulisan ilmiah ini, berisi tentang Pembuatan Aplikasi Perpustakaan pada SMA 17 Agustus 1945 Jakarta dengan menggunakan Microsoft Visual Basic .NET 2008 dan MySQL. Pembuatan aplikasi ini dilatar belakangi karena pencatatan transaksi masih menggunakan cara manual pada perpustakaan tersebut sehingga pada saat melakukan proses transaksi akan memakan banyak waktu. Tujuan yang ingin dicapai dalam pembuatan aplikasi adalah perpustakaan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik terhadap anggota perpustakaan.
Informasi yang diberikan dalam aplikasi ini mencakup tentang informasi mengenai data buku, data anggota, data petugas, pencarian buku, pencarian anggota, transaksi peminjaman, dan pengembalian buku, serta laporan transaksi peminjaman maupun pengembalian buku.
Maka dari itu, penulis dalam membuat Aplikasi Perpustakaan dengan menggunakan kombinasi perangkat lunak yang mendukung pembuatan aplikasi yang dinamis dan interaktif, yaitu Microsoft Visual Basic .NET 2008 dan database yang digunakan adalah MySQL.




Daftar Pustaka (2004-2011)

No Response to "Bahasa Indonesia"