Etika Berpakaian

Etika Berpakaian di Lingkungan Perkuliahan!!!

Lingkungan perkuliahan memang dibilang sudah bebas dalam hal berpakaian. Beda sewaktu masih bersekolah SD, SMP, maupun SMA. karena masa SD sampai SMA masih berpakaian yang sudah ada aturannya, misalnya waktu SD berpakaian baju putih celana merah untuk seragamnya. seragam SMP baju putih celana panjang biru. Untuk seragam SMA baju putih celana panjang abu - abu. Sedangkan diperkuliahan berpakaian bebas asalkan sopan dalam berpakaiannya.

Contoh berpakaian dikampus bagi pria :
  1. Untuk baju memakai yang sopan. Tidak menggunakan kaos oblong (untuk bermain) ataupun pakaian yang tidak layak dipakai untuk kuliah.
  2. Untuk celananya menggunakan celana panjang Jeans atau bahan (tidak robek-robek pada bagian celananya).
  3. Menggunakan sepatu untuk kuliah. karena akan terlihat lebih sopan, jangan menggunakan sendal ke kampus karena tidak bagus untuk dipandang jika kuliah menggunakan sendal. Dan dalam bersepatu pun harus menggunakan yang benar untuk dipakainya. Karena masih ada saja menggunakan sepatu yang masih di injak pada bagian belakang sepatunya.

Contoh berpakaian dikampus bagi wanita :
  1. Untuk baju memakai yang sopan juga. Jangan menggunakan pakaian yang bisa menimbulkan kesan - kesan yang tidak baik. misalnya pakaiannya terlalu ketat untuk dipakainya, dianjurkan untuk tidak menggunakannya.
  2. Untuk celananya menggunakan celana jeans.
  3. Alangkah baik nya menggunakan jilbab untuk membiasakan diri menutup aurat.
  4. Menggunakan sepatu yang sewajarnya. Alangkah baiknya tidak menggunakan sepatu highhill karena perkuliahan untuk menuntut ilmu bukan untuk bergaya.

No Response to "Etika Berpakaian"