WIKA Rampungkan Pembangunan PLTD Timor Leste November

Jakarta (ANTARA) - PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) akan merampungkan proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) 2X25 MW di Timor Leste pada November 2011.

"Penyelesaian proyek PLTD tersebut lebih cepat dari perkiraan sebelumnya pada Februari 2012," kata Direktur Utama Wika Bintang Perbowo usai Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VI DPR di Gedung MPR/DPR-RI, Jakarta, Senin.

Dengan demikian, menurut Bintang, pengoperasian PLTD tersebut dipastikan dapat diresmikan pada 20 Mei 2012 bersamaan dengan perayaan HUT Timor Leste.

Menurutnya, nilai kontrak pembangunan PLTD tersebut mencapai sekitar Rp200 miliar, sesuai dengan porsi pengerjaan Wika pada proyek tersebut yang mencapai sekitar 30 persen.

Adapun pembangunan pembangkit tersebut dilakukan melalui anak usaha perseroan PT Wika Insan Pertiwi.

Bintang menambahkan proyek pembangunan PLTD di Timor Leste bagian dari ekspansi Wika mencari pasar di luar negeri, selain Aljazair yang sebelumnya sudah dimasuki.

Pada tahun 2012 perseroan akan menyelesaikan juga sejumlah proyek seperti pembangunan Jembatan Tayan, pabrik Kelapa Sawit milik Sime Derby, dan LPG Sperical Tank di Makassar.

Wika juga sedang menyelesaikan pembangunan pabrik ekstraksi aspal Buton, pelabuhan kontainer di Batam, dan pembangunan jalan tol Sarangan-Tanjung Benoa, Bali.

Pada tahun 2011 Wika menargetkan kontrak baru sebesar Rp12,843 triliun, sementara hingga dengan Agustus 2011 sudah mencapai Rp8,1 triliun.

Laba tahun 2012 dalam Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) ditargetkan mencapai Rp350,89 miliar, naik dari laba 2011 yang diproyeksikan sekitar Rp151,51 miliar.

Sumber :
http://id.berita.yahoo.com/wika-rampungkan-pembangunan-pltd-timor-leste-november-095533319.html

No Response to " "