Persaingan Sengit antara Android VS BlackBerry

Android dan BlackBerry adalah dua platform mobilephone yang bersaing ketat di pasar smartphone saat ini. Nah, masalahnya sekarang bingung memilih antara blackberry dan android. mari dilihat dahulu dari keunggulannya antara BB & Android!!!



Untuk BB!!!
Apa yang membuat Blackberry menjadi incaran banyak pengguna ponsel Indonesia?
Disamping fasilitas push emailnya, maka fasilitas yang menarik adalah adanya Black Berry Mesengger (BBM). Fitur BBM ini begitu nikmat ketika ada fitur Grup BBM yang begitu nyaman dipakai sebagai ruang bicara antar kelompok yang punya minat pada hal yang sama. Kelemahan grup ini adalah pada kapasitas anggotanya yang maksimal hanya bisa 30 pengguna. Pada beberapa kasus anggota grup BB ini ada yang bisa mencapai 31. Yang paling menarik sebenarnya adalah kemampuan BB dalam melakukan kompresi data, sehingga semua menjadi terasa lebih cepat ketika melakukan pertukaran data memakai BB.

Di Indonesia kemampuan kompresi ini menjadi pilihan menarik karena tanpa banyak menunggu
lama, maka data yang dibutuhkan sudah masuk ke ponselnya Namun keunggulan ini pada saat ini masih menjadi pertanyaan, karena membludaknya pemakaian BB, maka bukan tidak mungkin kalau kemampuan ini akhirnya akan menurun. Pengguna BB akan terseok - seok saat mengunduh data. Jam pasirpun mulai sering menghiasi layar BB kita. Ini adalah kondisi yang sangat mungkin terjadi, karena terus meningkatnya pelanggan BB, persaingan ketat biaya langganan BB dan infrastruktur para provider yang masih seperti ini. Keterbatasan lebar bandwith tentu menjadi kendala bagi mereka yang suka melakukan pertukaran data dan BB menjawab semua itu dengan kemampuan kompresi data. Namun bila lebar bandwith sudah tidak menjadi kendala, maka BB perlu menyiapkan strategi baru dalam memasarkan produknya.

Untuk Android!!!
Ponsel bersistem operasi Android tampak mulai populer di tahun ini. Meski kemunculan OS besutan Google ini sudah ada sejak tahun lalu, namun Android baru populer belakangan ini. Ini tidak lepas dari banyaknya ponsel-ponsel berbasis Android yang beredar di pasaran. Indosat bahkan sudah membentuk komunitas Android yang bernama Indosat Android Community. Tidak heran jika aplikasi berbasis internet banyak tersedia untuk Android, karena ponsel berbasis sistem Android ini memang cocok untuk pengguna ponsel yang banyak dan perlu mengakses data internet.

Multi-Tasking
Berbeda dengan iPhone yang kesulitan dalam melakukan multi-tasking, Android mampu menjalankan beberapa aplikasi sekaligus yang tidak terbatas, baik aplikasi-aplikasi yang berasal dari bawaan sistem atau tambahan dari Android Market. Mendengar musik sambil browsing dan menerima notifikasi dapat dilakukan dengan mudah.

Home Screen Informatif
Konsep home screen pada Android seperti Windows Mobile di mana segala notifikasi dapat dipantau dari home screen. Namun, Android juga menyediakan tempat bagi widget-widget notifikasi lain untuk berada di home screen. Cara ini memudahkan akses info cepat ketimbang home screen di BlackBerry ataupun iPhone.

Pilihan Peranti Banyak
Vendor pendukung sistem operasi ini memang banyak. Jadi pilihan perangkat yang bisa kamu pilih beragam dan harganya pun bervariasi.

Bebas Memodifikasi Sistem
Android mengijinkan kamu untuk melakukan jailbreaking untuk memodifikasi sistem. Selain itu kamu juga bisa melakukan modifikasi pada ROM sistem. Ada beberapa komunitas di internet yang menjadi wadah dan menyediakan customed ROM untuk perangkat Android. Sistem yang dapat dimodifikasi dan diinstal pada ponsel pintar bersistem Android, siapa yang tak ingin?

Setting yang Mudah
Sistem Android memang diluncurkan demi alasan kemudahan. Pengesetan ponsel berbasis OS ini untuk keperluan sehari-hari sesuai keinginan dan aktivitas pribadi bisa dengan mudah dilakukan. Pengesetan ini bisa dilakukan langsung dengan bantuan widget pada home screen. Kamu juga bisa membuat shortcut khusus untuk setting tertentu untuk dipasang di home screen.

Sumber :
http://gugling.com/2010/07/01/keunggulan-ponsel-android-yang-pasti-kamu-suka/
http://tongkonanku.blogspot.com/2011/08/blackberry-vs-android-kelebihan-dan.html
http://ekoshp.com/2010/03/blackberry-vs-android/

1 Response to

8 November 2017 pukul 17.14

siapa yang menang ya hehe..
lem lcd touchscreen